Apresiasi Pemerintah Terhadap Kontribusi Anak Bangsa

Written by Celia on March 24, 2021 in LIP 3 with no comments.

Ia mengkonsumsi lebih banyak makanan bergizi seperti sayuran, menghindari alkohol dan tembakau. Berbagai gaya hidup yang beresiko terhadap kanker payudara dihindarinya. Hal ini dilakukannya atas dasar menyayangi dirinya sendiri serta keluarga kecilnya. Pada pengalaman Nannette, pengaruh positif juga tampak pada semangatnya menjalani kemoterapi.

Pejuang untuk cepat negativ

Pada pertemuan mendirikan PWI itu, selain wartawan dari daerah republik, juga hadir wartawan-wartawan yang berhasil lolos dari daerah-daerah pendudukan dan dari incaran serdadu Sekutu/Belanda. Pada masa perang kemerdekaan sejak deklarasi kemerdekaan sampai saat berlangsungnya perundingan KMB, para tokoh PWI berhasil melangsungkan tiga kali kongres. Kongres pertama di Surakarta, 9-10 Februari 1946, menghasilkan pengurus yang diketuai Mr. Sumanang, diperkuat Sudarjo Tjokrosisworo, Sjamsuddin Sutan Makmur, B.M. Diah, Sumantoro, Ronggo Danukusumo, Djawoto dan Harsono Tjokroaminoto. Kongres kedua di kota Malang, Februari 1947, menetapkan pengurus baru terdiri Usmar Ismail sebagai ketua, dibantu Djamal Ali, Sudarjo Tjokrosisworo, Sumanang, dan lain-lain.

Globalisasi menyebabkan pergerakan modal lintas-negara menjadi semakin mudah. Fenomena di bidang ekonomi ini membuat penanaman modal asing di dalam negeri semakin marak, sehingga industri pun tumbuh. Negara berkembang seperti Indonesia menarik minat banyak investor asing karena memiliki sumber daya alam yang melimpah dan murah. Dalam studi sosiologi, globalisasi dipelajari sebagai fenomena yang memperlancar proses saling bertukar informasi, pengetahuan, dan teknologi antar-masyarakat di semua negara. Berpikir positif langsung ditanamkan dalam benak Jeanette Jacobus sejak awal dinyatakan mengidap kanker payudara di usia 20 tahun. Jeanette bahkan tidak menangis begitu mengetahuinya, ia hanya mau sembuh.

Di akhir tulisannya, bintang movie Maju Kena Mundur Kena ini mengingatkan masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan. Walau tangan ini termasuk bagian hidup tapi Judi Online selama droplet-nya kering, dibersihkan dengan sabun atau hand sanitizer maka virus pun akan hancur. Karena virus hanya bisa masuk lewat 2 jalur yakni hidung, dan mulut.

Keadaan yang dimiliki setiap anggota berbeda, dan hal inilah yang menjadi alasan mengapa Indonesia tidak dapat maju jika mengikuti negara lain yang memiliki kondisi ataupun kebiasaan berbeda. Apa yang dianggap baik bagi kita belum tentu baik bagi pihak lain, begitupun sebaliknya. Berpegang teguh pada nilai bangsa yang tercantum pada Pancasila mendorong negara untuk memahami kelemahan serta kekuatan dirinya. Dia juga memohon doa agar segera diberi kesembuhan dan tak merasakan gejala yang berat. Agar masalah kita cepat terselesaikan dan hidup tidak terbebani, ada baiknya kita sebagai manusia selalu mencoba terus berpikir positif dan menjauhkan diri dari pikiran negatif yang timbul dari masalah tersebut. Memang rasanya sulit untuk berpikir positif ketika sedang tertimpa masalah, namun perlu diingat dengan berpikir positif kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari masalah yang sedang kita alami.

Sebelas tahun berlalu, prinsip ini terus dipegang Jeanette dalam berjuang melawan kanker. Berpikir positif mampu menguatkan semangatnya untuk hidup lebih baik. Bahkan Jeanette juga semangat untuk menjadi seseorang yang berguna bagi orang-orang sekitarnya. UTBK merupakan salah satu tahap Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi .

Jauhilah konflik antar kolega kantor, seperti menghindari gosip atau membuat masalah dengan rekan kerja. Persatuan dan kesatuan bangsa yang terwujud dari sejumlah suku bangsa yang semula merupakan masyarakat yang berdiri sendiri dan mendukung kebudayaan yang beraneka ragam itu perlu diperkokoh dengan kerangka acuan yang bersifat nasional, yaitu kebudayaan nasional. Membangun masyarakat multikultur di Indonesia harus diawali dengan keyakinan bahwa dengan bersatu kita memiliki kekuatan yang lebih besar.

Comments are closed.