Lezatnya Bisnis Fried Chicken, Modalnya Cuma Rp 3 Jutaan

Written by Celia on December 31, 2020 in Langkah awal membuka bisnis with no comments.

JAKARTA – Peluang usaha ayam berbumbu masakan berbahan dasar ayam selalu menjadi favorit masyarakat. Kemudahan memperoleh bahan baku dan proses pengolahan, serta harga yang terjangkau menjadi alasan utamanya. Ayam yang biasa digunakan untuk usaha berbasis ayam ini ada beberapa jenis antara lain ayam broiler, ayam kampung dan ayam blasteran atau yang disebut juga ayam pejantan.

Dengan demikian, pihaknya merasa yakin pengembangan bisnis ini karena supplai bahan baku utama yang tetap akan terjaga dan aman untuk dikonsumsi. Goreng daging ayam dengan minyak goreng bersuhu 150 KONG4D – 160oC selama kira-kira 12 menit hingga ayam berwarna keemasan. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan usaha fried hen Anda dengan matang agar mampu bersaing dengan kompetitor dan unggul daripada mereka.

Maka jangan heran bila Anda kebetulan mampir di salah satu rumah makannya menyaksikan karyawannya sedang berkerumun di saat menjelang atau usai jam kerja. Mereka sedang melaksanakan ibadah “kultum” atau kuliah tujuh menit. Dari ibu kota Sumatera Utara ini nanti Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo melejit ke pentas bisnis nasional. Belakangan ini nama Wong Solo semakin berkibar-kibar setelah berhasil menaklukkan Jakarta setelah sebelumnva “mengapung” dari daerah pinggiran.

Tidak usah muluk-muluk, usaha fried hen dapat dimulai dengan membuka bisnis fried hen dengan konsep gerobak kaki lima, rumahan maupun konsep kedai dan restoran bila memiliki modal yang cukup. Tentu pembaca semua sudah sering menemui jenis usaha fried hen atau ayam crispy ini di berbagai tempat, memang bisnis ini sedang di gandrungi di mana-mana, baik di daerah maupun di perkotaan. Bisnis waralaba biasanya lebih mudah mendapatkan pinjaman modal. Pihak bank biasanya akan lebih cepat mengabulkan permintaan modal dari Anda yang berencana membuka bisnis ayam geprek sistem franchise. Itulah resep bisnis ayam goreng tepung yang bisa Anda coba. Pertama-tama Anda coba belajar membuat ayam gorengnya dulu saja, jika sudah punya resep yang oke, bisa langsung eksekusi.

Selain disajikan dengan nasi putih hangat, ayam penyet kerap kali ditawarkan dengan nasi uduk. Peluang usaha ayam penyet sejauh ini cukup baik, meskipun sudah ada sajian ayam geprek yang resep dan cara penyajiannya hampir mirip ayam penyet. Ayam geprek disukai konsumen jadi menjalankan usaha ayam geprek akan banyak konsumen yang membelinya sebab rasa dan harga yang terjangkau. Usaha ayam geprek ini menguntungkan untuk dijalankan karena goal pasar yang meluas.

Usaha berjualan ayam goreng

Lalu juga harus mudah diingat agar ketika para konsumen membicarakannya dengan teman bisa disebut secara gampang serta gak perlu effort berlebih untuk search di Google.

Sekarang, anda harus mencari dimana tempat terdekat untuk menyediakan bahan utama ayam terdekat dengan lokasi bisnis anda. Silahkan anda cari tahu, dan informasi mengenai penyedia supplier ini sudah banyak beredar di internetm tinggal bagaimana anda menentukan mulai dari harga dan kecepatan palayanannya. Bila ingin memulai bisnis fried rooster lengkap dengan gerobaknya, maka Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp three,85 juta. Untuk bahan dan alat yang diterima tentu lebih lengkap lagi yaitu ditambah dengan Meja/Booth Display Alumunium 1 Unit. Kemasan yang menarik tentu membantu meningkatkan penjualan produk.

Ia mengaku hanya mendapatkan margin keuntungan sangat sedikit dengan harga tersebut. “Sepuluh ribu itu sudah mendapatkan nasi, ayam, dan sayur,” katanya. Asep kemudian terdorong untuk membuka warung makan ayam goreng syariah itu. “Tempat ini kami rintis sejak awal 2020 lalu, menjual makanan dengan harga dibayar seikhlasnya,” kata Asep saat ditemui awak media di lokasi usahanya itu. Lapak adalah tempat jualan beserta gerobak untuk berjualan. Dalam persiapan lapak, maka alokasi modal yang diperlukan antara lain; biaya sewa tempat dan pembuatan/pembelian gerobak.

Sehingga mereka siap memberikan yang terbaik untuk usaha Anda, termasuk melayani konsumen dengan optimum. Meskipun lebih murah apabila terjual banyak maka keuntungan pun akan bertambah. Namun apabila sebaliknya, rasa fried rooster buatan tidak enak dan tak sesuai keinginan konsumen maka konsumen akan kapok berkunjung ke gerai usaha fried chicken. Warung ayam goreng Rido pun ramai diserbu pembeli setiap hari. Sampai akhirnya di Januari 2015, seorang pelanggan laki-laki dan perempuan menghampirinya, yang menanyakan mengenai usaha ayam gepuk Rido.

Comments are closed.