Melongok Pesona Dan Peluang Usaha Desa Kaki Langit

Written by Celia on December 24, 2020 in Langkah awal membuka bisnis with no comments.

Mengidentifikasi apa yang paling dibutuhkan masyarakat di desa Anda, juga bisa menjadi salah satu ide bisnis yang tepat. Anda harus secara jeli mengidentifikasi, apa yang belum ada di wilayah Anda. Berkelilinglah di toko-toko sekitar Anda untuk mendapatkan inspirasi ide bisnis berdasarkan kebutuhan masyarakat ini. Untuk membantu Anda, berikut adalah jenis usaha yang sering kita jumpai disekitar kita. Selain itu, ada anggapan bahwa membuka usaha di desa bukan pilihan bisnis yang menjanjikan. Tidak sedikit pula yang telah berhasil membuat lapangan pekerjaan untuk warga sekitar.

Maka dari itu, pekerjaan ini juga tergolong usaha potensial di desa. Selain itu, usaha ini juga bisa diambil manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Dengan begitu, perputaran ekonomi di desa akan selalu stabil, dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Cari tahu apakah banyak tenaga pengrajin di desa tempat kamu akan membuka usaha. Jika ya, fasilitasi kemampuan mereka dengan membuat sebuah usaha yang mendatangkan keuntungan. Pilihlah jenis ikan untuk dikonsumsi dibandingkan dengan jenis ikan hias. Walaupun harga ikan hias jauh lebih tinggi, namun kebutuhan masyarakat akan ikan untuk dikonsumsi jauh lebih umum dan lebih dicari ketimbang ikan hias. Berbeda dengan toko kelontong biasa, warung serba ada juga menyediakan barang-barang lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika kamu pintar dalam membaca peluang pasar dan dapat memilih jenis usaha yang tepat, maka di manapun usahamu berada tetap akan mendatangkan laba yang tidak sedikit.

Peluang usaha di desa

Media tanam yang cocok dapat berupa tanah, maupun air dengan sekam yang diletakkan pada pot atau botol bekas yang sudah tidak terpakai. Letakkan benih pada media yang telah disiapkan, posisikan tanaman di dekat jendela agar memperoleh cahaya matahari yang cukup untuk tumbuh. Beberapa jenis sayuran yang dapat dibudidayakan menggunakan teknik ini seperti kangkung, sawi, selada, serta Judi Online sayuran lekas panen lainnya. Hasil panen tentu memiliki kualitas yang baik, sebab tanaman memperoleh nutrisi langsung dari semprotan yang dilakukan secara rutin. Bila dikembangkan dengan baik, hasil panen akan berlimpah dan dapat dijadikan sumber pemasukan baru. Pemanfaatan lahan vertikal menjadi salah satu cara yang paling direkomendasikan bagi lahan yang tidak begitu luas.

Kondisi ini sangat best untuk memulai usaha penjualan hasil panen. Anda dapat menjadi distributor yang membeli dari petani lokal lalu mengirimkannya ke pasar atau menjualnya langsung di tempat Anda. Tinggal di desa bukan berarti kita tidak bisa berkembang dan kalah dari orang yang tinggal di kota. Sebenarnya kesempatan untuk menjadi orang sukses tidak hanya ada di kota, namun di desa/kampung kesempatan menjadi sukses juga terbuka lebar.

Comments are closed.