Memanfaatkan Masa Pandemi Dengan Melakukan Analisis Prospek Usaha

Written by Celia on December 27, 2020 in Langkah awal membuka bisnis with no comments.

Semua strategi bisnis perlu dijalankan dengan mengoptimalkan modal yang ada untuk mendapatkan cuan atau keuntungan maksimal. Kelak, saat perekonomian sudah mulai bangkit dan stabil, baru Anda bisa lebih berani berekspansi dan mengeluarkan modal lebih besar. Cobalah melakukan riset kecil-kecilan perihal baju apa yang dibutuhkan orang saat ini, misalnya baju tidur dengan kain nyaman agar istirahat selama pandemi bisa tetap nyenyak. Mengingat banyak orang memilih berdiam diri di rumah, tak ada salahnya usaha sampingan ini dijalankan untuk sementara waktu. Cukup dengan laptop computer dan koneksi internet yang stabil, Parents bisa coba menjajal dunia desain dengan imajinasi yang dimiliki. Di samping mengasah kemampuan editing gambar, hal ini dapat menambah networking dengan orang yang berpengalaman.

Melansir Forbes, 30 Juni 2020, bisnis ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Karena bekerja dari rumah, sebagian orang akhirnya memiliki waktu yang cukup luang, karena bisa bebas mengatur jadwal kegiatan, selama tidak berbenturan dengan pekerjaan utama. Dampak positif menggunakan platform digital sebagai kanal pemasaran juga dirasakan Devi Indriyani. Awalnya Devi memulai usaha Pempek Cek Dung pada 2014 hanya dengan menggunakan peralatan dapur seadanya. Sejak awal pandemi, Devi berinovasi dengan mulai mengandalkan platform digital seperti Tokopedia untuk memasarkan produk.

Dengan mengirim e mail marketing, kamu dapat mempromosikan produk atau jasa yang kamu tawarkan kepada konsumen yang lebih spesifik sesuai dengan segmen bisnismu. Dengan kondisi pandemi yang masih membatasi banyak aktivitas masyarakat, pilih bisnis yang paling memungkinkan dijalankan di tengah situasi seperti ini. Apabila Anda sebenarnya masih memiliki pekerjaan tetap dan usaha tersebut hanya sebatasside hustle, buatlah pengaturan waktu yang baik supaya pekerjaan utama Anda tidak sampai terganggu.

“Business client good by on-line and supply saat ini lagi nge-tren dan prospektif. Masyarakat harus kembangkan berbagai bisnis baru dengan memanfatkan online,” tutur dia. Membuka klinik hewan, tentu perlu pendidikan yang memadai sebagai dokter hewan, tetapi untuk berjualan pet meals, semua orang boleh melakukannya. Melansir hashmicro.com, four Tembak Ikan Terpercaya Mei 2020, dengan adanya pembatasan makan di tempat yang berlaku di sejumlah daerah, keberadaan restoran/tempat makan yang menyediakan layanan pesan-antar semakin diminati. Waktu luang tersebut, dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melakukan berbagai hal, seperti berkebun, memasak, berolahraga, dan aktivitas lain yang sebelumnya sulit dilakukan karena kepadatan rutinitas harian.

Peluang usaha di masa pandemi

D tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi ini, bukan berarti tidak tersisa peluang dan kesempatan sama sekali. Masih banyak peluang bisnis-bisnis baru yang bisa Anda jajaki dan berpotensi menghasilkan keuntungan di tengah kondisi krisis. Merintis bisnis yang prospektif juga bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang saat ini secara finansial telah terimbas pandemi.

Comments are closed.