Pion Pamungkas Ditjen Pajak Penuhi Goal Di Kejurnas Catur Taspen

Written by Celia on July 18, 2020 in Beberapa keuntungan bermain saham with no comments.

Yang pasti, siapapun yang menang, pertandingan ini menarik untuk disaksikan. “Kalau turnamen yang diselenggarakan oleh kantor tempat ayah saya bekerja, itu sudah tak terhitung,” kata Ali Akbar, anak dari Dadang Subur. Empat tahun berselang, Irene pernah memenangi gelar Asian Women’s Chess Championship di Vietnam. Peraih medali emas PON itu bahkan memiliki prediksinya sendiri mengenai pemenang laga persahabatan ini. Namun adanya sponsor, hadiah pertandingan ini meningkat menjadi Rp300 juta dengan rincian Rp200 juta untuk pemenang, sedangkan yang kalah mendapatkan Rp100 juta. Dalam pertandingan Dewa Kipas vs Irene, Deddy mengaku sudah menyiapkan fasilitas dan hadiah berupa uang Rp150 juta, kalah ataupun menang.

Woman Grand Master chess

Dikatakan dalam kompetisi kelas junior kala itu Zendy mampu meraih medali perak dan menerima gelar Woman Candidate Master . Medina sendiri meraih gelar WGM dengan memecahkan rekor usia Irene Kharisma Sukandar. Per 1 April tahun ini Medina juga mengambil alih pimpinan klasemen pecatur nomor satu Indonesia dari tangan Irene dengan catatan rating yang dimilinya yaitu 2322.

JAKARTA – Keinginan Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto untuk membangun prestasi catur Indonesia seperti China cukup besar. Hanya, saja keinginan tersebut belum bisa terealisasi mengingat belum adanya dukungan pemerintah daerah. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi.

”Yang unik dari JAPFA Chess Festival ini tak hanya bicara prestasi karena ada juga peserta dari kalangan komunitas yang maniak catur. Jadi kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyalurkan hobinya,” tutupnya. Diakui tampilnya pecatur Filipina di Indonesia adalah untuk pendekatan agar catur dipertandingkan di SEA Games di Filipina.

Irene menjawab pertanyaan itu dengan antusias.”Ya, saya adalah serious player dan saya tidak sabar untuk segera berkompetisi lagi,” ucapnya. “Baiklah, ini jokes kedua yang kamu lemparkan hari ini atau malah serius sih?” sahut pecatur berusia 28 tahun ini. Irene pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari komunitas GothamChess. Pertandingan antara keduanya lalu digelar dengan tipe permainan Fischer Random atau yang juga dikenal dengan sebutan Chess 960.

Para peserta dapat mengunduh aplikasi Jago Catur yang tersedia di Google Play Store, dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Ada dua tahap yang dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta. “Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia belajar strategi melalui permainan catur. 670 peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah pecatur dari seluruh Indonesia, dan merupakan pelanggan Indosat.

“Kompetisi catur on-line ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Ajang ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur on-line terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Perusahaan telekomunikasi Indosat menggelar Indosat Grand Master Chess Match, kompetisi catur online secara simultan dengan menggunakan aplikasi Jago Catur yang dapat diunduh di Play Store. Sementara itu, Medina Warda Aulia memberikan komentarnya, “Saya sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Kompetisi ini sedianyakan tercatat dalam Rekor MURI. Bahkan telah didaftarkan juga untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

“Pak Dadang sudah mengiyakan datang ke podcast kita bermain catur, beliau sudah mengiyakan dan akan datang Senin ke lokasi saya,” kata Deddy dalam video yang ia unggah. “Kategorinya yaitu kategori umum, best girl, dan kategori best junior ,” papar Ita. Di lain sisi, Ita Gayatri selaku Ketua Panitia IOCC mengungkapkan, ada tiga kategori yang akan dipertandingkan dalam turnamen yang digelar untuk ketiga kalinya ini. Selepas itu, GothamChess sempat menanyakan soal ambisi Irene yang ingin menjadi Grand Master catur.

“Samantha pertama kali diperkenalkan ke dunia catur saat usia enam tahun, saat diminta mengikuti kegiatan ektrakurikuler di sekolahnya,” tutur Larry Edith, ayah Samantha, megutip dari Tribunnews. Di babak 11 sekaligus penentuan, Samantha bisa mengalahkan unggulan klasemen, Alexandra yang berakhir menjadi runner-up. Dan akhirnya, permintaan Samantha untuk menyediakan sang ‘Merah-Putih’ betul-betul bukan bualan semata malah menjadi ‘aksesori’ yang menyempurnakan podium sang pecatur muda. Liem juga menuturkan, memang tidak bisa dimungkiri bahwa para pecatur juga membutuhkan jaminan masa depannya.

Comments are closed.