Tips Hidup Sehat Agar Tubuh Lebih Tahan Terhadap Penyakit

Written by Celia on March 6, 2021 in LIP 3 with no comments.

Likopen berfungsi memberikan efek perlindungan terhadap penyakit jantung. [newline]Sejumlah penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kadar Likopen yang tinggi pada tomat dapat mengurangi risiko terkenanya kanker prostat, kanker kolorektal dan kanker perut. Tomat yang dimasak dalam waktu 15 menit dapat meningkatkan 171% kadar likopen. Akan tetapi pemasakan tomat juga sedikit merugikan,karena kandungan vitamin C dalam tomat akan berkurang sebanyak 15% bila dimasak dalam waktu 15 menit. Kandungan vitamin C berupa asam askorbat pada jeruk berkisar antara mg per 100 Casino Online ml. Alternatif produk dimana jeruk dapat dikonsumsi bersama kulitnya antara lain dalam bentuk infused water.

Ini merupakan salah satu cara menjaga imunitas tubuh dari virus corona yang wajib Anda lakukan. Namun, ketika hormon kortisol sangat tinggi, maka efeknya akan menurunkan sistem imun sehingga imun tidak akan bekerja dengan baik. Dengan begitu, baik bakteri maupun virus akan mudah menyerang sistem kekebalan tubuh. Cara utama untuk melindungi diri dari penyakit adalah dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Selain itu minuman beralkohol juga berpotensi untuk melemahkan sistem imun. Tubuh yang bekerja lebih berat akan kehilangan prioritasnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Apabila seseorang terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, maka fungsi ginjalnya akan semakin melemah dan membuat tubuh menjadi sakit. Karena itu, agar tidak mudah terserang penyakit, orang tua harus membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak mereka dengan berbagai cara. Disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari sebagai cara untuk meningkatkan imun tubuh dan melawan infeksi.

Beberapa cara untuk menjaga imunitas tubuh

Vitamin E bisa terlibat dalam hampir 200 reaksi biokimia dalam tubuh yang dapat berpengaruh besar terhadap proses peningkatan daya tahan tubuh Si Kecil. Untuk mendapatkan asupan vitamin E, Moms & Dads bisa memberikan anak makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan juga sayuran hijau. Cara- cara di atas saja mungkin belum cukup untuk membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh kamu.

Kemudian saat usia balita, waktu yang dibutuhkan untuk tidur adalah selama 12–13 jam. Di usia lima tahun ke atas, anak membutuhkan waktu tidur 10 jam sehari. Namun banyak masyarakat mengabaikan pentingnya kecukupan waktu tidur.

Agar tidak kekurangan vitamin D, berikan anak beragam makanan yang diperkaya vitamin ini, seperti bayam, kubis, kacang kedelai, sarden, salmon, serta oatmeal dan sereal. Selain itu, Anda juga dapat menambah asupan vitamin D berupa suplemen vitamin. Jadi, masukkanlah sayur dan buah 2-3 porsi dalam menu makanan anak setiap harinya. Pada masa pandemi ini, disarankan untuk melakukan olahraga selama 150–300 menit dalam seminggu.

Imunitas berguna untuk melawan virus dan penyakit yang ingin masuk kedalam tubuh. Sehingga, imunitas dapat mengurangi risiko tertular Covid-19 dan berbagai penyakit lainnya. Dibarengi dengan gaya hidup sehat, termasuk aktivitas fisik dan nutrisi yang baik, mengonsumsi suplemen seperti Redoxon® akan menjadi fondasi untuk sistem imunitas yang kuat sepanjang tahun. Buah dan sayur dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, echinacea dipercaya bermanfaat sebagai antivirus, antiradang, dan antioksidan. Oleh karena itu, bahan ini diyakini dapat membantu tubuh melawan virus penyebab flu, membantu pertumbuhan sel, serta mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah.

Comments are closed.