35 Gambar Poster Virus Corona Dan Pencegahannya, Bisa Dibagikan Dan Jadi Bahan Edukasi

Written by Celia on March 7, 2021 in LIP 3 with no comments.

Angka kasus terinfeksi masih cenderung naik dan masih terjadi penularan. Maka dari itu, menerapkan protokol kesehatan masih menjadi cara paling ampuh untuk melindungi diri dari virus. Pemerintah Pusat telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di 15 Kab/kota di luar Pulau Jawa dan Bali, Oleh sebab itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk semakin mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Kamu juga dapat mencegah risiko terserang COVID-19 dengan mencuci tangan secara rutin. Cobalah untuk lebih sering mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik setelah melakukan beberapa aktivitas, seperti menyentuh suatu benda, memegang bagian depan masker, hingga menyentuh hewan. Kamu juga perlu mencuci tangan sebelum makan dan juga menyentuh wajah. Jika air dan sabun tidak memungkinkan,gunakanhand sanitizerdengan kandungan minimal 60 persen alkohol. Personil Polsek Kute Panang terus berperan aktif dalam mengingatkan warga masyarakat baik itu menggunakan masker ataupun menjaga jarak serta jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kasus terinfeksi Covid-19 di Indonesia masih belum terkendali.

Ingat, semakin banyak dan sering kamu bertemu orang, maka kemungkinan terinfeksi virus corona pun semakin tinggi. M. Iqbal Ramdhani selaku Petugas woro-woro mengatakan bahwa ”Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, selain memberikan himbauan untuk disiplin prokes guna memutus rantai covid-19 di kabupaten Pangandaran”. Kegiatan ini dalam rangka untuk pengawasaan dan Pendisplinan masyarakat menghimbau menerapkan protokol kesehatan 5M kepada warga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kec. Gerakan 5M ini gencar disosialisasikan kepada masyarakat untuk mendukung 3M dalam mencegah penularan dan penyebaran Virus Korona dimasyarakat. Namun untuk anak di bawah 2 tahun, tidak disarankan memakai masker, tapi bisa digunakan penutup stroller atau face protect.

Selain itu patroli rutin ini dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman” pungkasnya. Cara pencegahanCOVID-19yang paling efektif untuk dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Alat ini harus digunakan terutama saat berada di tempat umum atau berinteraksi dengan orang lain.

Adapun pemerintah juga telah memaksimalkan untuk melakukan 3T. Agar aktivitas lancar, kamu juga harus menjaga daya tahan tubuh atau imunitas, salah satunya yaitu dengan berjemur setiap pagi. Vitamin D yang ada pada matahari pagi sangat baik untuk menjaga imunitas. Selain itu, berjemur di bawah sinar matahari juga memberikan energi pada sel T, salah satu sel yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh. “Tadi juga beberapa warga yang tidak bermasker Kami membagikan masker sekaligus memberikan imbauan untuk selalu kenakan masker ketika berada di luar rumah,” tuturnya.

Cisompet, Pelaksanaan kegiatan penyampaian himbuan, pembagian masker serentak serta penegakan disiplin operasi yustisi sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 dan PPKM Skala Mikro, tentang Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Wilayah kecamatan Cisompet Kabupaten Garut terus dilaksanakan, kamis (17/2021). Kemungkinan penularan COVID-19 juga bisa terjadi bila orang yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain sudah terinfeksi Covid-19, sehingga ketika berpindah tempat justru malah menularkan ke penduduk lain di daerah tersebut. Maka sebaiknya kamu membatasi mobilitas dan hanya melakukan perjalanan yang essensial saja, dan betul-betul melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain memakai masker, hal paling utama adalah menjaga jarak atau social distancing dengan jarak minimal 1,8 Agen Bola Online meter, termasuk dengan menghindari kerumunan.

Cara memberikan himbauan untuk 5M

Beragam pilihan kebijakan ditempuh untuk menghadang laju penyebaran, mulai dari penerapan physical distancing, hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar di berbagai daerah yang terpetakan sebagai episentrum penyebaran. Pemerintah juga memberlakukan larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri . Tapi, kalau untuk anak di bawah 2 tahun, tidak disarankan pakai masker; tapi bisa digunakan penutup stroller atau face shield. Tetap harus jaga jarak, serta di bawah pengawasan orang tuanya,” kata dr. Devia Irine Putri mengutip klikdokter.com. Harapan beliau dengan disebarluaskannya video di youtube dan twibbone di media sosial dapat menghimbau warga tidak hanya di MAN 2 Gresik tapi juga di luar MAN 2 Gresik untuk mematuhi 5M sehingga baik secara langsung maupun tidak langsung ikut membantu mengendalikan dan mengurangi terjadinya penyebaran covid-19.

Dalam menyikapi hal tersebut Kapolresta Bandung KOMBES POL HENDRA KURNIAWAN,SIK,MM melalui Kapolsek Jajaran Polresta Bandung tetap selalu untuk memberikan edukasi serta sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus covid 19 agar masyarakat mengetahui protokol kesehatan, salah satunya Perbankan. Hal ini disampaikan Perdie M. Yoseph agar bisa memutus matai rantai penyebaran virus corona yang semakin hari semakin meluas. Selain hal tersebut sesuai dengan edaran Bupati Murung Raya terkait pencegahan Covid-19. “Mulai dari tadi malam penyekatan sudah kita lakukan baik itu dipintu masuk ke kota Medan ataupun di inti kota Medan sendiri.”sebut Bobby Nasution. Karena itu Gubsu menghimbau masyarakat untuk mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan tersebut. Polsek Kradenan Gencar melaksanakan kegiatan pembagian masker dan sosialisasikan 5 M.

Konsumsilah makanan bergizi seimbang, dan perbanyak buah serta sayuran. Selain itu, kamu juga bisa membawa bekal saat pergi beraktivitas di luar rumah seperti bekerja agar makanan yang kamu konsumsi terjaga kesehatan dan kebersihannya. Hingga saat ini kasus COVID-19 di Indonesia belum juga melandai. Per 25 Februari 2021, kasus positif di Indonesia tercatat sudah lebih dari 1,three juta kasus.

Comments are closed.