Cara Merawat Diri Jika Terkena Covid

Written by Celia on February 23, 2021 in LIP 3 with no comments.

Tidak hanya berisiko terhadap COVID-19, tetapi sistem kekebalan yang rendah juga menyebabkan gejala semakin parah. Apabila masker tidak tersedia saat sakit, Anda dapat mengikuti etika batuk dengan benar, yaitu menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Selain itu, Anda juga tidak dianjurkan untuk mengusap mata, hidung, mulut, dan wajah dengan tangan yang kotor. Kebiasaan tersebut dapat memudahkan virus masuk ke dalam mukosa tubuh, sehingga alangkah baiknya sering mencuci tangan.

Bagaimana cara melawan covid tanpa obat

Anggota keluarga lain juga harus menjaga jarak 1.5 centimeter hingga 2 centimeter dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap kali merawat pasien, seperti mengantar makanan atau kebutuhan pasien lainnya. Mencuci tangan dengan air saja lebih umum dilakukan, tetapi hal ini terbukti tidak efektif dalam menjaga kesehatan Togel Deposit Pulsa dibandingkan dengan CTPS. Di dalam lemak dan kotoran yang menempel inilah kuman penyakit hidup. Berbeda dengan batuk kering yang merupakan indikasi dari Covid-19. Batuk kering yang dialami orang dengan infeksi virus corona biasanya tidak diikuti fase penyerta. Batuk kering terjadi terus-menerus tanpa ada bersin yang mendahului.

Orang yang menderita penyakit terkait asam lambung juga rentan terkena batuk kering. Gejala batuk kering muncul karena kadar asam lambung melonjak naik. Umumnya penyakit batuk tidak terlalu dipandang sebagai suatu penyakit yang mesti diwaspadai. Apalagi, jenis penyakit terbilang bisa sembuh sendiri dalam waktu relatif singkat.

“Siapkan oximeter untuk mencatat saturasi oksigen di tubuh termometer untuk periksa suhu badan dan kalau bisa alat pengukur tensi darah,” ujar dr Reisa. Dia menambahkan, kalau merasa fit bawa alat olahraga ringan dan pastikan alat komunikasi seperti telepon genggam selalu siap pakai. Hal ini penting karena selama 10 hari atau sesuai anjuran dokter yang mengawasi, tidak boleh kontak, bertemu langsung dengan siapapun termasuk anggota keluarga. Masa selesai isolasi diputuskan oleh dokter yang mengawasi bukan keputusan pribadi. Madu memiliki khasiat untuk meredakan gejala sakit tenggorokan maupun kerongkongan, tidak terkecuali untuk batuk kering. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan, madu memiliki kemampuan meredakan batuk kering lebih efektif dibandingkan obat-obatan medis.

Selain itu, obat penurun panas juga seharusnya diminum sesuai kebutuhan tubuh dan indikasi medis yang tepat. Mengenali demam dapat membantu Anda melakukan penanganan dan pengobatan yang tepat. Demam ditandai dengan meningkatnya suhu tubuh hingga lebih dari 38 derajat celcius dari suhu tubuh normal yaitu antara 36,1°C sampai 37,2° C. Saat mengalami serangan sesak napas tiba-tiba, sangat dianjurkan untuk mengatur pernapasan lewat diafragma. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan pernapasan di saat sesak napas.

Comments are closed.