Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan, Tidak Ada Wilayah Tanpa Risiko Covid

Written by Celia on March 7, 2021 in LIP 3 with no comments.

Ia mengatakan Kepala Negara seharusnya lebih fokus untuk mengeluarkan Peraturan Presiden tentang barang penting selama pandemi. “Patroli ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menjaga dan melindungi”, tutup Kombes Pol. Menurut Kapolres, bahwa selainengimbau warga, Polres Sinjai dan TNI serta Pemkab Sinjai bersinergi mengiplmentasikan tentang pencegahan Covid-19.

Cara memberikan himbauan untuk 5M

Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari Bandar Slot Online kuman-kuman yang menempel. Liburan di akhir pekan atau weekend, tentu telah menjadi aktivitas rutin masyarakat untuk sejenak melepas penat setelah melakukan pekerjaan.

Selain pemberian masker personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Corona . Untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan, Hermawan mengatakan bahwa caranya adalah dengan membatasi mobilitas atau pergerakan dan menjaga jarak. Kapolsek Megaluh AKP Darmaji, SH mewakili Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 pihaknya selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dan bila dalam keadaan yang tidak perlu mending diam dirumah. Agar tidak semakin meluas, kami berharap bapak/ibu terus melakukan himbauan kepada masyarakat bagaimana cara agar masyarakat terhindar dari virus corona. Kami sudah membuat rekaman suara yang berisi himbauan untuk masyarakat.

“Kepada masyarakat patuhi semua peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, tetap jaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya varian D.”himbau Gubsu. Selanjutnya yaitu melakukan operasi penegakan hukum terkait dengan ketaatan pelaku usaha untuk memperhatikan protokol kesehatan serta melakukan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Mikro di zona merah dan orange di wilayah Sumut. Strategi 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas interaksi, dan menghindari kerumunan. Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut, personil patroli mengajak warga untuk selalu menjalankan protokol kesehatannya di massa PPKM Darurat ini seperti menggunakan masker, saling berjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, dan menjahui kerumunan.

Melihat kondisi pandemi yang masih belum terlihat ujungnya ini, masyarakat tak bisa hanya berdiam diri. Aktivitas sehari-hari seperti bekerja harus tetap berjalan. Namun, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Agar aktivitas sehari-hari tetap aman, coba lakukan lima hal ini. Ditempat terpisah Danramil 03/Bulu Kapten Arh Budi Sarwoko membenarkan bahwa untuk mencegah penularan Covid 19 dilakukan himbauan wajib menerapakan protokol kesehatan dengan 5M, memberikan masker. Dan tidak henti-hentinya mengajak warga demi keselamatan bersama selalu terapkan 5M sehingga penularan Covid 19 dapat diminimalisir.

Comments are closed.