Penyakit Yang Menular Melalui Air

Written by Celia on February 26, 2021 in LIP 3 with no comments.

Kondisi ini bisa mengarah pada infeksi klinis saat patogen memperbanyak diri sehingga mengakibatkan kerusakan pada sel-sel sehat. Jangan lupa untuk memantau kondisi kesehatanmu secara rutin ya, Gengs! Melalui buku kesehatan, Kamu dapat menghitung kalori harian, cek IMT, masa subur wanita, hingga prediksi kelahiran si Bayi. Cara memutuskan rantai penularannya yakni dengan mengobati penderita dan tidak lagi melakukan hubungan seksual dengan pasangan bukan suami–istri. Meski sebagian besar dari kita tidak memperdulikan hal ini, ternyata sebagian kuman-kuman tersebut dapat merusak kesehatan tubuh.

Cara penularan SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 ialah melalui kontak dengan droplet saluran napas penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang mengandung kuman penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin.

Gejala umum penyakit flu adalah nyeri otot, batuk, bersin-bersin, hidung tersumbat, sakit kepala, kelelahan, dan demam. Penyakit menular dapat menyebar secara langsung maupun tidak langsung. Penularan secara langsung terjadi melalui kontak fisik , udara , atau kontak cairan tubuh . Seorang ibu yang menderita penyakit infeksi saat hamil berisiko tinggi untuk menularkan penyakit yang dideritanya ke janin di dalam kandungan.

Bagaimana cara penyakit menyebar

Untuk mendiagnosis DBD, dokter umumnya akan menganjurkan pengecekan darah untuk mengetahui jumlah trombosit dalam tubuh. Salah satu gejala khas DBD memang penurunan trombosit yang menyebabkan pasien lemas. Ingat, etika batuk dan penggunaan masker saat sakit menjadi salah Togel Hari ini satu kunci penting dalam cara mencegah COVID-19. Metode ini sangat direkomendasikan mengingat penularan COVID-19 terjadi melalui percikan cairan pasien yang batuk dan bersin. Warna insang cupang yang terkena penyakit ini akan terlihat merah dan tidak tertutup rapat.

Di sisi lain, lalat yang membawa bakteri Yersinia pestis juga bisa menjadi perantara infeksi melalui serangga yang menyebabkan penyakit pes. Infeksi melalui serangga umumnya terjadi pada gigitan nyamuk yang mengakibatkan malaria, nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah. Virus campak merupakan agen infeksi yang transmisinya menyebar melalui udara . Droplet adalah partikel dalam percikan air liur yang dikeluarkan saat seseorang batuk, bersin, atau berbicara. Agen infeksi yang berasal dari hewan umumnya ditularkan melalui gigitan, seperti penyakit rabies.

Comments are closed.